Penelitian Dosen

Sugama Maskar, S.Pd., M.PMat.

  • Pemanfaatan Aplikasi Microsoft Powerpoint Pada Siswa SMP Kelas VIII Dalam Pembelajaran Koordinat Kartesius (2020). Klik di sini.
  • Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Pembelajaran Daring Materi Eksponensial (2020). Klik di sini.
  • Maximum Spanning Tree Graph Model: National Examination Data Analysis of Junior High School in Lampung Province (2020). Klik di sini.
  • Online Learning & Blended Learning: Perbandingan Hasil Belajar Metode Daring Penuh dan Terpadu (2020). Klik di sini.
  • Praktikalitas dan Efektifitas Bahan Ajar Kalkulus Berbasis Daring Berbantuan Geogebra (2020). Klik di sini.
  • Persepsi Peserta Didik terhadap Metode Blended Learning dengan Google Classroom (2019). Klik di sini.
  • Pembelajaran Matematika Berbasis Lampungnese Etnomatematics Pada Materi Bangun Datar (2019). Klik di sini.
  • Pembelajaran transformasi geometri dengan pendekatan motif kain tapis lampung (2019). Klik di sini.
  • Development of Mathematics Teaching Material Based On Lampungnese Ethomathematics (2019). Klik di sini.
  • Alternatif Penyusunan Materi Ekspresi Aljabar untuk Siswa SMP/MTs dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik (2018). Klik di sini.
  • Pengaruh Metode Penugasan Terbimbing Terhadap Pemahaman Konsep Siswa SMP Pada Pokok Bahasan Garis dan Sudut (2018). Klik di sini.
  • Pengaruh Penghasilan & Pendidikan Orang Tua Serta Nilai UN Terhadap Kecenderungan Melanjutkan Kuliah (2017). Klik di sini.

Very Hendra Saputra, S.Pd.Si., M.Pd.

  • Comics as Learning Medium during the Covid-19 Pandemic (2021). Klik di sini.
  • Rancang bangun aplikasi game matematika untuk penyandang tunagrahita berbasis mobile (2020). Klik di sini.
  • Peran Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA) Sebagai Solusi Pembelajaran pada Masa Pendemi Covid-19 di SMK YPI Tanjung Bintang (2020). Klik di sini.
  • Design of English Learning Application for Children Early Childhood (2020). Klik di sini.
  • Penerapan Codeigniter Dalam Pengembangan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan Di SMK 7 Bandar Lampung (2020). Klik di sini.
  • Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Untuk Anak Tuna Grahita (2019). Klik di sini.
  • Pengaruh Media Pembelajaran Makromedia Flash Dengan Pendekatan Matematika Realistik Pada Hasil Belajar Siswa (2019). Klik di sini.
  • Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Macromedia Flash Pada Materi Geometri (2019). Klik di sini.
  • Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Macromedia Flash Pada Materi Bangun Ruang (2018). Klik di sini.
  • Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbantuan Multimedia Interaktif Dengan Software Adobe Flash CS4 (2017). Klik di sini.
  • Pengaruh Penghasilan & Pendidikan Orang Tua Serta Nilai UN Terhadap Kecenderungan Melanjutkan Kuliah (2017). Klik di sini.

Nicky Dwi Puspaningtyas, S.Pd., M.Pd.

  • Optimalisasi Penggunaan Google Form terhadap Pembelajaran Matematika (2021). Klik di sini.
  • Improving Students Learning Outcomes in Blended Learning through the Use of Animated Video (2020). Klik di sini
  • The application of SPADA to students understanding of mathematical concepts (2020). Klik di sini
  • Pelatihan Soal Matematika Berbasis Literasi Numerasi pada Siswa SMA IT Fitrah Insani (2020). Klik di sini. 
  • Online Learning & Blended Learning: Perbandingan Hasil Belajar Metode Daring Penuh dan Terpadu (2020). Klik di sini. 
  • Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Berbasis Daring (2020). Klik di sini. 
  • Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Pembelajaran Online Mata Pelajaran Matematika di MAN 1 Lampung Selatan (2020). Klik di sini.
  • Penerapan Media Pembelajaran Powerpoint Melalui Google Classroom untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (2020). Klik di sini.
  • The Effectiveness of Blended Learning Using A Learning System in Network (SPADA) in Understanding of Mathematical Concept (2020). Klik di sini. 
  • Penerapan Media Pembembelajaran Kognitif Dalam Materi Persamaan Garis Lurus Menggunakan Video Di Era 4.0 (2020). Klik di sini. 
  • Proses Berpikir Lateral Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar (2019). Klik di sini
  • Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika (2019). Klik di sini. 

Putri Sukma Dewi, S.Pd., M.Pd.

  • Online Learning & Blended Learning: Perbandingan Hasil Belajar Metode Daring Penuh dan Terpadu (2020). Klik di sini.
  • Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Berbasis Daring (2020). Klik di sini
  • Praktikalitas dan Efektifitas Bahan Ajar Kalkulus Berbasis Daring Berbantuan Geogebra (2020). Klik di sini. 
  • Analisis Kesulitan Belajar Operasi Perkalian Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) (2020). Klik di sini.
  • Penerapan Metode Inquiry Sebagai Usaha Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Pada Materi Penggolongan Hewan Di Kelas IV SD Seluma(2020). Klik di sini. 
  • Media Pembelajaran Menggunakan Video Atraktif pada Materi Garis Singgung Lingkaran (2020). Klik di sini. 
  • Model Pembelajaran Interaktif SPLDV dengan Aplikasi Rumah Belajar (2020). Klik di sini. 
  • Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematis Siswa dengan Pembelajaran Berbasis Masalah (2019). Klik di sini. 
  • Mathematics Edutainment Dalam Bentuk Aplikasi Android (2019). Klik di sini. 
  • Efektivitas pendekatan open ended ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis (2018). Klik di sini. 
  • Efektivitas PMR ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kreatif dan Disposisimatematis Siswa (2018). Klik di sini.
  • Singgah Pai: Aplikasi Android Untuk Melestarikan Budaya Lampung (2018). Klik di sini. 

Marchamah Ulfa, S.Pd., M.Pd.

  • The Effectiveness of Blended Learning Using A Learning System In Network (SPADA) in Understanding of Mathematical Concept (2020). Klik di sini. 
  • Strategi Pre¬View, Question, Read, Reflect, Recite, Review (PQ4R) pada Pemahaman Konsep Matematika (2019). Klik di sini. 
  • Media Pembelajaran Makromedia Flash Dengan Pendekatan Matematika Realistik (2019). Klik di sini